Monday, May 27, 2013

#CetitaSukses

Assalamu'alaikum Wr. Wb



Kalo bicara tentang sukes, tiap orang pasti ingin sukses. Sebenernya sukses itu apa sih? Sukses menurut Aku, ketika seorang berhasil melakukan hal-hal yang diinginkan dan tidak merugiakn orang lain lagi bermanfaat plus disertai usaha atau perjuangan. Makna sukses juga tidak terbatas hanya dalam hal materi namun lebih menyeluruh sampai hal-hal yang mungkin dianggap "sepele". Misalnya, seorang ibu yang mengandung selama sembilan bulan lalu berhasil melahirkan anak tersebut ke dunia dan seorang ayah yang memberikan nafkah pada keluarga juga termasuk #CeritaSukses. Sukses itu hak tiap warga negara dan tidak ada yang bisa membatasinya *udah kaya pasal UUD* :P 

Oke Aku ga mau berlama-lama langsung aja Aku share #CeritaSukses yang pernah Aku alami. Oke cekidot >>>

  • #CeritaSukses Aku paling pertama adalah terlahir dalam keadaan Islam dan dari keturunan Islam. 
  • Punya orangtua yang super sabar ngadepin kelakuan Aku. #CeritaSukses
  • Masuk TPA dari usia 3 tahun dan teman-temannya udah TK atau SD #CeritaSukses
  • Udah bisa baca Al-Qur'an pas masih SD #CeritaSukses
  • Pas TK dapet piala lomba membaca Al-Fatihah + artinya kelompok dan berhasil mendapat juara 2 se-Bekasi #CeritaSukses
  • Selama SD selalu masuk peringkat 5 besar di kelas #CeritaSukses
  • Pas SD pernah ikut lomba calistung (baca, tulis, hitung) walaupun ga juara #CeritaSukses
  • Pas SD juga pernah mewakili sekolah dalam lomba murid berprestasi se-Bekasi dan mendapat juara ke-16 :D *jauh bener* #CeritaSukses
  • Pertama kali khatam Al-Qur'an waktu kelas 3 SD  #CeritaSukses
  • Beberapa kali merasakan peringkat 1 pas SD dan SMK #CeritaSukses
  • Pernah dapet juara satu lomba mewarnai, padahal Aku cukup lemah dalam hal seni :P #CeritaSukses
  • Dari kecil udah dibiasain mamah untuk nabung, jadi pas masih SD udah bisa beli sepatu, tas, pakai uang sendiri hasil menyisihkan uang jajan  #CeritaSukses
  • Berhasil masuk kelas unggulan selama 2 tahun pas SMP #CeritaSukses
  • Pernah dapet tugas kelompok buat lukisan di kendi. Aku pikir karya kelompok Aku jelek gataunya dapet nilai tertinggi di kelas. Ajaib #CeritaSukses
  • Punya piagam penghargaan nilai tertinggi Ujian Nasional  ke-4 pas SMP *speechless*  #CeritaSukses
  • Dari SMP kalo mau pergi kemama-mana ga minta uang sama orang tua, tapi kalo dikasih diterima :D #CeritaSukses
  • Lulus tes masuk SMP RSBI dan SMK RSBI favorit di Kota Bekasi #CeritaSukses 
  • Punya sahabat-sahabat yang super setia dan sangat menginspirasi. #CeritaSukses
  • Waktu masih kelas X pernah berpartisipasi dalam Class meeting di SMK ikut lomba matematika bertarung melawan kelas X, XI dan XII dan dapet juara harapan 1. #CeritaSukses 
  • Udah ga berkeinginan untuk punya pacar sebelum halal disaat yang lain usaha cari pacar #CeritaSukses
  • Beberapa bulan kerja bisa beli laptop murni uang sendiri #CeritaSukses
  • Punya tabungan untuk kuliah, walaupun nominalnya ga seberapa. #CeritaSukses

Haha itulah #CeritaSukses versi  Aku. Share juga dong #CeritaSukses versi kamu :-)

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


Mariani Yuni Susilo Wenti
@marianiyuniSW


No comments:

Post a Comment