Tuesday, May 7, 2013

You Have Been Inspired Me

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Setiap orang punya inspirasi. Inspirasi itu bisa muncul dari mana pun kapan pun dan siapa pun. Seperti, keluarga, sahabat, teman, tokoh, lingkungan, sosial media, pengalaman pribadi atau pun dari imajinasi.Inspirasi itu mempunyai kukuatan  mendorong orang untuk mencapai visi atau tujuan hidupnya. Nah mereka ini contoh yang menginspirasi aku, selain orang-orang terdekat.


1. Ustadz. Felix Siauw

Aku mulai mengetahui Ust. Felix Siauw dari temen aku yang me-retweet tweet tweet Beliau tentang Maulid Nabi. Awalnya Aku biasa aja, tapi lama-lama makin banyak temen Aku yang "mengenalnya". Terlebih saat itu Ia sedang membahas tentang malam Nisfu Sya'ban. Aku pun merasa penasaran dan memutuskan untuk men-stalk timeline Beliau. Setelah beberapa lama membaca tweet tweet Beliau, aku memang setuju namun belum langsung mem-follow Beliau. Sampai beberapa hari kemudian pikiran Aku terbuka karena membaca twee-tweet Beliau. Tanpa pikir panjang, aku langsung mem-follow Beliau.

Setelah beberapa hari Aku menjadi follower akun twitter Ust. Felix, Aku pun merasa ingin mengenal lebih sosok Beliau. Setelah beberapa lama Aku mencari info tentang Ust. Felix, akhirnya Aku pun mengetahui bahwa sebelumnya Beliau seorang Kristiani bahkan sempat menjadi Atheis. Dalam pandangan Beliau dahulu bahwa semua agama tidak ada yang benar, karena sudah diselewengkan oleh penganutnya seiring dengan waktu. Beliau juga menganggap semua agama sama, tidak ada yang benar dan tidak ada yang salah. Tuhan laksana matahari, dimana para Nabi dengan agamanya masing-masing adalah bulan yang memantulkan cahaya matahari, dan pemantulan itu tidak ada yang sempurna, sehingga agama pun tidak ada yang sempurna.

Namun setelah perjalanan panjang sekitar 5 ( lima ) tahun, tepatnya setelah Beliau memasuki semester ketiga di salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia, Beliau diertemukan dengan seorang ustadz muda. Perdebatan pun dimulai. Hingga akhirnya ustadz muda tersebut membacakan salah satu ayat Al-Qur'an :

" Kitab ( Al-Qur'an ) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa"      ( Al-Baqarah : 2 )
Ketika Belaiu membaca ayat tersebut, Beliau terpesona dengan ketegasan dan kejelasan serta ketinggian makna dari ayat tersebut. Setelah melalui perbincangan pajang mengenai perbedaan Muslim dan Islam akhirnya Beliau menemukan jawaban atas pertanyaan besar Beliau yang selama ini dicari. Bahwa Beliau berasal dari Sang Pencipta (Allah). Beliau hidup untuk beribadah (secara luas) kepada-Nya karena itu perintah-Nya tertulis dalam Al-Qur'an dan Al-Qur'an datang dari-Nya tanpa seorang pun yang mampu mendatangkan semacamnya. Setelah hidup ini berakhir, Beliau akan kembali dan mempertanggungjawabkan perbuatan ibadah kepada Allah sesuai dengan aturan-nya. Kemudian Beliau memutuskan untuk mengucapkan dua kalimat syahadat.


Dan sekarang Beliau telah menjadi seorang pendakwah yang diakui, tidak hanya dalam Negeri namun juga sampai Amerika. Seorang yang belum lama mengenal Islam namun pengetahuan tentang Islam jauh lebih baik daripada Aku yang terlahir sebagai Muslim Beliau juga seorang penulis, sudah 4 ( empat ) buku yang Beliau terbitkan, yaitu Boyond the Inspiration. Muhamad Al Fatih 1453, How To Master Your Habits, dan #UdahPutusinAja.


Melalui tweet-tweet Ust. Felix Aku belajar banyak hal tentang Islam dari berbagai aspek. Semakin kita mengenal Islam secara kaffah maka hati terasa tentram. Ga akan lagi merasa galau karena urusan dunia :)



2. Brili Agung Zaky Pradika

Mas Brili itu seorang Inspirator muda yang berhasil mengispirasi Aku. Di usianya yang belum genap 23 tahun  mas Brili sudah dapat meraih kesuksesan. Bukan kesuksesan instan tapi melalui proses. Beliau bukan berasal dari keluarga yang serba ada. Ayah Beliau hanya seorang guru di suatu desa kecil.


Awal mula Aku "tau" mas Brili juga dari jejaring sosial Twitter. Waktu itu ada teman Aku yang me-retweet akun @peduli_JOMBLO yang mengadakan #jombloaward. Bukan Mas Brili yang di-retweet temen Aku tapi Bang Arif Pocong. Karena Aku penasaran dengan #jombloaward, Aku lantas men-stlak akun peduli jomblo itu. Dan Aku pun membuka akun masing-masing nominasi tersebut. Dan saat aku membuka akum Mas Brili aku menemukan postingan baru di blog Beliau yang di-share ke akun twitternya. Langsung Aku klik link blog tersebut. Bulu kudukku pun berdiri setelah membaca tulisan blog Beliau yang berjudul "Untukmu, Surga Bagi Calon Anak-anakku". Seharian itu  Aku ngubek-ngubek semua tulisan di blog Mas Brili.

Tidak hanya itu, aku juga berusaha menemukan informasi tentang Mas Brili dari peramban google. Dan ketika aku menemukan cerita hidup Beliau dari Youtube kekagumanku pada mas Brili bertambah berkali-kali lipat. Muda, soleh, intepreuner sukses. Betapa hebatnya beliau

Dari informasi yang telah kudapat, Aku pun mengetahui langkah awal kesuksesan mas Brili berawal ketika Beliau menjadi mahasiswa di STP Nusa Dua Bali. Itu pun awalnya sedikit "terpaksa"  karena mas Brili tidak lolos seleksi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ataupun Ujian Mandiri di PTN yang Beliau tuju. Mas Brili juga kerap menerima olokan dari teman-temannnya yang ketika itu berhasil menjadi mahasiswa PTN.

Sampai akhirnya 4 (empat) tahun berlalu mas Brili berhasil menggenggam gelar sarjana. Dua bulan kemudian Beliau diterima bekerja di salah satu hotel terbesar dunia. Dan sekarang Beliau sudah mencetak 2 (dua) buku yaitu Jangan Bodoh Mencari Jodoh dan Mencintai Tak Bisa Menunggu. Tidak hanya itu, dari hasil kerja keras beliau sekarang mas Brili sudah memiliki rumah pribadi dan melunasi biaya haji untuk kedua orang tuanya. Mas Brili juga memiliki usaha rumah makan.

Dari mas Brili Aku belajar kukuatan sugesti mimpi. Mimpi yang dapat merupah sesuatu yang ga mungkin menjadi mungkin :)



Terima kasih ya Rabb Engkau telah "mempertemukan" Aku dengan kedua sosok yang sungguh luar biasa.  Walaupun Aku belum pernah bertatap muka langsung, tapi sedikit-banyak mereka telah mengubah hidup Aku menjadi seperti sekarang ini. Melalui mereka aku belajar arti dari suatu perjuangan. Perjuangan untuk meraih kesuksesan dunia dan akhirat.

Itu kisah inspirator Aku, kalo kamu?


Wassalamu'alaikum Wr. Wb


Mariani Yuni Susilo Wenti
@marianiyuniSW




No comments:

Post a Comment