Wednesday, March 27, 2013

TKJ A #13 SMKN 1 Kota Bekasi

Assalamua'alaikum Wr. Wb

Seperti yang udah gue tulis di postingan gue sebelumnya, kalo gue alumni SMKN 1 Kota Bekasi jurusan Teknik Komputer dan Jaringan alias TKJ pada tahun 2012 lalu. Sekarang udah setahun gue pisah ranjang sama mereka *wahaha nah loh *. Nah selama setahun ini kita jarang bertemu, rasa rindu pun kangen menyapa *haseeekk*. Banyaaaaak banget kenangan gue tentang TKJ #13, maklumlah 3 tahun kita hidup bersama :P.

Oh ya FYI aja yaa dulu pas masih baru baru image kelas gue tuh terkenal anaknya manis-manis *gula kalee* yaa maksudnya muridnya rajin, ga neko neko, baik hati, ramah, tidak sombong dan rajin menabung :D wkwk intinya mah image-nya positif. Tapi nih yaa makin lama makin adaaaa aja tingkahnya. Sampai hampir semua guru-guru sebel, terus ada yang bilang TKJ A yang sekarang anaknya berisik-berisik, susah diatur. Yaa tapi itulah uniknya kelakuan TKJ, dan tanpa sadar hal itu juga yang sering dikangenin. kegilaanya, kekonyolaanya, daaannnnn ....... semua yang ada di TKJ.

Nah Disini gue bakal flashback alias nostalgila kebersamaan kita yang pernah kita lewati bersama *haseeekkk*. Tapi tapi gue mau kenalin dulu manusia - manusia dari TKJA #13. OKE mulai dari kiri atas ya...

cekidot >>>
TKJ A Angkatan 13 SMKN 1 Kota Bekasi 2009-2012
Kiri Atas : Fachrudin, Vidi, Bedul, Yudha, Topo, Salman, Onoy, Angga, Syarifudin, Bona, Pak Asep, Arja, Zaky, Hanan, Razka, Dewondo, Panji, Cahyo
Kiri Bawah: Candra, KM ( Rizky), Mamat, Pungky, Andy, Boje, Yudi, Sasa, Ani, Desti, Sarah, Eka, Aim, Andi

Di bagian kiri atas ada Fachrudin dia tuh orangnya dieeeeem banget kuadrat. suka anime gitu. Nah disebelahnya ada Vidi. dia punya suara yang super ngebasss boooo. Sampingnya ada Bedul si ustad gokil-nya anak anak TKJ. Nah di kanannya ada Yudha yang punya banyak akal so sering ngakalain orang :P . Next ada Topo yang sering ngetweet ke-jomblo-ngenes-aanya ^^v. Disampingnya ada Salman. Dia itu salah satu personel Suju yang ditukar :P. Terus ada Onoy (Wahyu)  zombi-nya TKJA ^^v . Terus terus ada Angga, sang Ketua Kelas kita dulu yang ga suka pelajaran itung-itungan dan Dia itu makelar pulsa. Terus terus lagi ada Syarifudin katanya si biang download, *kata orang orang si gitu*. Terus terus lagi lagi ada Bona yang tiap malem Jum'at ada yang suka jagain lilinnya dia :D. Disebelahnya ada Pak Asep, Beliau dulu Kepala Program TKJ tapi sekarang sudah diangkat menjadi kepala ICT *prok prok prok* selamat ya Pak :). Disampingnya ada Arja, makhluk dengan 2 sisi gitu deeeh. Kemudian ada Zaky yang kalo malem namanya berubah menjadi Zakiyah :P eh tapi Dia sekarang udah tobat loooh *istiqomah qaqa*. Setelah itu ada Hanan, kata temen temen si Dia porn star *gue gatau alasannya apa*.  And then ada Razka yang punya keinginan jadi Wiraswasta *mari kita doakan guys*. Itu disebelahnya ada Dewondo yang ngefans banget sama Atlet berdarah Belanda Robin van Persie. Disebelah  kanannya ada Panji alias Panjul yang kalo ngetik cepet banget. Dan di ujung kanan ada Cahyo yang sekarang sedang melanjutkan study di salah satu pesantren Jawa Timur *semoga sukses*.

Lannjut di barisan kedua, di sebelah paling kiri ada Candra yang "cintanya" ga kesampean sama salah satu anggota TKJ a #13 :P. Disebelahnya ada M. Rizky yang akrab disapa KM walaupun bukan Ketua Murid. Dia itu mantan KM yang ganyanya tengil bin mbeler :P. Oke next ada Mamat yang jago software, apapun itu dan sering bawa oleh oleh kalo abis pulang dari Garut. Terus disampingnya ada Pungky, adeknya Zaky mantan ketua Rohis Adz-Zikru. Kemudian ada Pete alias Andy yang doyan banget banget main DOTA. Lanjut ada Boje yang sempat menjalin cinta terlarang dengan salah satu anggota TKJ A#13 *love peace :P* Disebelahnya ada Yudi yang hidup bersama Paman dan Bibinya lantaran orangtuanya membanting tulang di kampung halamannya. Lanjut ada Sasa yang sedang mempersiapkan diri untuk mengakhiri masa lajangnya. *Cepetan Sa kalo emang udah siap. Lebih cepat lebih baik*. Lanjut lagi ada Gue, Mariani Yuni Sisilo Wenti. Ciri cirinya orangnya kecil tapi suaranya gede. Lanjut lagi lagi ada Desti. Orangnya kalem dan juga suka malu-malu. Calon guru juga. Nah yang sebelahnya ada mami Sarah yang kadang suka heboh sendiri dan sering popotoan sama gue :D kemudian disampingnya ada Eka yang lebih sering dipanggil Cangap. Orang yang gokil dan sering dikerjain karena suka tidur di kelas. Next ada Aim, yang diem-diem menghanyutkan dengan prestasinya. And the last ada Andi Saputra alias Ansap sang mantan Sekretaris kelas, yang model hurufnya Times New Roman.

Dan inilah sang Wali Kelas, seorang Guru Bahasa Inggris yang sabaaaaaarrrrrrrr banget ngadepin semua tingkah laku TKJ A Angkatan 13 selama 3 tahun. Makasih banget Bu udah mau ngebimbing kami.

Bersama Ibu Anista Bintari, Spd

Tiga tahun yang telah berlalu itu meninggalkan cerita, semua suka, duka, tangis dan tawa terangkum menjadi satu. melengkapi cerita hidup dan akan terus terkenang sepanjang masa. :)

 kita ulas yuk moment-mement kebersamaan yang sempat terekam  CEKIDOT ---->>


Kelakuan di dalam kelas

Mungkin kurang lebih seperti ini interaksi di dalam kelas. Mengerjakan tugas, saling bertukar cerita atau bahkan sebagai tempat bersandar, iya bersandar pada temannya.


tidak hanya itu saja, kelas yang umumnya digunakan untuk sarana belajar-mengajar, berubah fungsi untuk sarana melepas kantuk. entah karena kurang tidur atau bosan kerena jam kosong/ ketidakhadiran guru. Yang jelas inilah yang terjadi pada anak - anak TKJA #13. Bahkan ada yang tidur saat pelajaran berlangsung *geleng - geleng*


Ini ada lagi yang narsis di dalam kelas. Entah naluri atau mengisi jam kosong. Yang jelas dominan dilakukan oleh kaum hawa :)



Dan ini ada satu foto, salah satu murid yang rambutnya rada gondrong. Ketahuan wali kelas saat jam pelajaran. Sebelum ketahuan kesiswaan udah di pangkas duluan.


Yaa mungkin seperti itulah gambaran tentang bagaimana kelakuan penghuni TKJA #13 di dalam kelas.



Diluar kelas

Ga hanya di dalam kelas aja kami bertingkah, di luar kelas pun tingkah kami lebih-lebih bikin geleng kepala. Misalnya yang ini nih.. *gue ga berani komentar*




Ga hanya itu, tetep masih ada foto narsisnya juga kok :D pelakunya tetep kaum wanita.




Momen - momen bahagia bersama TKJ

Begitu banyak moment bersama kalian. Dan semuanya akan menjadi momen terbaik.


- Pupuk Kompos

Praktek pelajaran IPA kelas XI membuat pupuk kompos. Hayoooo siapa yang masih inget :D



- Wajan Bolic 

Ini foto usaha teman teman kita motong pegangan wajan memakai gerinda keperluan pembuatan wajan bolic di bengkel las. Makasih banget loh yaaa.



- Drama dan Talk Show TKA A

Ini juga praktek Bahasa Indonesia. Kita dibagi menjadi 3 kelompok, 1 kelopok memainkan drama dan 2 kelompok melalukan talk show.

Cuplikan Adegan Drama
Cuplikan Talk Show
Sebelum dan Sesudah Show


- Bakar-Bakar Ayam 2011

Kalo ada yang masih inget, peristiwa ini terjadi dalam rangka mengisi liburan kenaikan kelas dari kelas XI menjad kelas XII di rumah teman kita lokasinya yang paliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing jauh dari sekolah :P Yaa emang si ga semuanya dateng, tapi cukup seru kok acaranya.




- Buka Bersama 2011

Kita juga menyempatkan mengadakan buka bersama TKJ A di kediaman Wali kelas kami.



- Pensi "Passion of Nation"

Yups ini pensi pertama yang diadakan sepanjang berdirinya sekolah tercintah. Berbagai macam acara ditampilkan dalam pensi tersebut, seperti penampilan tari daerah, pementasan drama, penampilan band band siswa/i SMKN 1 Kota Bekasi. Guest Star yang tampil seperti Kaca Mata Band, Souljah, dan sebagainya *maaf saya lupa*

Perwakilan TKJ A  mengisi acara
Foto bersama Personil Souldjah


- Classmeeting

Berikut foto-foto classmeeting terakhir kita di SMKN 1 Kota Bekasi. Yang sebelum-sebelumnya gue ga punya dokumentasinya :P  Sebenarnya TKJ A dapat banyak penghargaan tapi gue nemu fotonya ini doang :P



- Kebun Raya Bogor

Setelah menyelesaikan Ujian Hidup Nasional, kami mengadakan liburan entah namanya apa, yang jelas niatnya merefresh pikiran setelah 3 hari menghadapi ujian. Memang tidak semuanya dapat turut serta, karena ada yang sudah mulai kerja meski belum mendapat status lulus dan ada pula yang mengalami halangan entah sakit atau ada acara lain.



- Pelepasan Kelas XII
Setelah pengumuman kelulusan, sekolah tercitah mengadakan pelepasan di Taman Bunga Nusantara, Puncak Bogor pada tanggal 28 Mei 2012. Bisa dibiilang foto-foto berikut yang paling berat kenangannya. Yaa karena setelah pelepasan ini kita sudah tidak rutin berinteraksi dalam dunia nyata.

Sebelum dan sesudah pengalungan medali



Foto bersama Pak Asep

Ketika Acara Bebas

Haha yaa mungkin cuma ini aja yang bisa gue tulis disini, sebenernya masih banyak lagi yang pingin gue share. Karena keterbatasan kemampuan berbahasa gue jadi cukup sampai disini *alibi* Sampai berjumpa di postingan selanjutnya. Dadaaaa seee youuuu *cium tangan satu satu*

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Salam
Mariani Yuni Susilo Wenti





2 comments:

  1. maksudnya makhluk dengan 2 sisi apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. terkadang seperti malaikat, tapi juga bisa menjelma seperti setan haha :P

      Delete